Selamat datang di blog Pendidikan Sains Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta

Jumat, 26 Agustus 2011

Daftar Buku Prodi Sains Pascasarjana

No.
Judul Buku
1.
Cara-cara Terbaik Mengajarkan Matematika
2.
Pengajaran Matematika sesuai Cara Kerja Otak
3.
Pedoman Praktis Tugas-Tugas Matematika dengan Aplikasi Kehidupan Nyata Sehari-hari Untuk SD
4.
Pengantar Teknik Geofisika
5.
FISIKA DASAR
6.
Mekanika Fluida & Hidrolika
7.
Fisika Modern
8.
Fisika Modern Di Sekitar Kita
9.
Gelombang dan Optik
10.
Fisika Nuklir
11.
Fisika Dasar Edisi 2
12.
Fisika Untuk sains dan Teknik (SERWAY)  Buku 1
13.
Fisika Untuk sains dan Teknik (SERWAY)  Buku 3
14.
Absorbsi, Leaching, dan Ekstraksi pada Industri Kimia
15.
Kimia Minyak Atsiri
16.
Elektro Kimia dan Kinetika Kimia
17.
Teknologi Fermentasi
18.
Asas Pemeriksaan Kimia
19.
Kimia Lingkungan
20.
Konsep Dasar Kimia Analitik
21.
Kimia Anorganik Dasar
22.
Dasar-Dasar Kimia Organik
23.
Biologi Molekuler
24.
Dasar-Dasar Mikrobiologi
25.
Fisiologi Mikroba
26.
Pengelolaan Ekosistem Terumbu Karang
27.
Metode Sampling Bioekologi
28.
Mikrobiologi Terapan
29.
Dasar-Dasar Mikrobiologi 1
30.
Mikrobiologi Menguak Dunia Mikroorganisme
31.
Evolusi Organik
32.
Meroplankton Laut
33.
Dasar-Dasar Genetika Biokemis Manusia Edisi Ketiga
33.
Toksikologi Dasar Edisi Kedua
34.
Belajar Tanpa Sekolah
35.
Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar
36.
Pengajaran yang Kreatif dan Menarik
37.
Emotional Intelligence
38.
Balanced Score Card
39.
Pengajaran Sains Berdasarkan Cara Kerja Otak
40.
Dasar-Dasar Sains
41.
Mengajarkan Kecerdasan Sukses Edisi Kedua
42.
Kreatifitas Keberbakatan
43.
Guru Super & Super Teaching
44.
Teori & Paradigma Penelitian Sosial Edisi Kedua
45.
Robotika, Sensor & Aktuator
46.
Wahai Para Guru, Ubahlah Cara Mengajarmu!
47.
Berawal Dari Otak
48.
Teknologi Terapan Untuk Masyarakat
49.
Iptek NANO di Indonesia
50.
Teknik-Teknik yang Berpengaruh di Ruang Kelas
51
30 latihan Pemikiran Pengembangan Staff Bagi Para Pendidik
52.
Keberanian Mengajar
53.
Langkah Pertama Membuat Siswa Berkonsentrasi
54.
Rekonstruksi Paradigma Islam
55.
The Art Of Teaching
56.
Spirit Inovasi Dalam Filsafat Ilmu
57.
Menjadi Seorang Guru
58.
Ilmu Dalam Perspektif
59.
Pembangkit Listrik Tenaga Air
60.
Pengantar Teknologi Nuklir
61.
Cyber Muda
62.
Mengajar Dengan Portofolio
63.
Model Analisis Kuantitatif “TEV”
64.
Penelitian Tindakan Sekolah
65.
Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning
66.
Model Pembelajaran
67.
Metode Penelitian Kuantitatif
68.
Penelitian Tindakan Kelas
69.
Belajar dan Pembelajaran
70.
Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan
71.
Metodologi Penelitian Kuantitatif
72.
Penelitian Kualitatif
73.
Model Pembelajaran Terpadu
74.
Paradigma Baru Pembelajaran
75.
Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif
76.
Pengajaran yang Imajinatif
77.
Kurikulum dan Pembelajaran
78.
Paradigma Pendidikan Konstruktivistik
79.
Teories Of Learning (Teori Belajar)
80.
Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran
81.
Pembelajaran dan Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi
82.
Prinsip Desain Pembelajaran
83.
Teaching Through Play (Mengajar Lewat Permainan)
84.
Methods For Teaching
85.
Strategi Pembelajaran berorientasi Standar Proses Pendidikan
86.
Bermain Kreatif Berbasis Kecerdasan Jamak
87.
Persepektif Islam tentang Strategi Pembelajaran
88.
Analisis Data Penelitian Kualitatif
89.
Pembelajaran Kooperatif
90.
Micro Teaching
91.
Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif
92.
Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum
93.
Lesson Study Berbasis Sekolah
94.
Cooperatif Learning
95.
Metode Penelitian Pendidikan
96.
Konsep dan Makna Pembelajaran
97.
Model Desain Sistem Pembelajaran
98.
Teori dan Praktik Penelitian Tindakan
99.
Metode Penelitian Partisipatoris dan Upaya-upaya Pemberdayaan